Vihara Bodhi Diepa, Jalan A. Yani no. 58 Cikampek, Telp. (0264) 316037. Hunting: Indra (085691184593), Putu (081808654099)

Kamis, 22 Juli 2010

Ultah Vihara Bodhi Diepa

Vihara Bodhi Diepa Genap Berusia 30 Tahun

Halo teman-teman semua, liputan kali ini adalah mengenai kegiatan yang super seru dalam rangka perayaan ulang tahun vihara Bodhi Diepa (VBD) yang ke-30 tahun. Perayaan ulang tahun ini ternyata telah dikemas sedemikian rupa oleh muda-mudi VBD lho... sehingga menghasilkan acara yang dikasih nama BodhiDiepa Buddhist Festivale atau supaya gampangnya kita sebut aja BBF (... hehehhee.. maksa banget ya....)

Acara BBF kita laksanakan mulai tanggal 10 Juli 2010, peserta yang ada yaitu sekitar 90 orang yang merupakan perwakilan dari vihara-vihara yang berada di Kabupaten Karawang dan sekitarnya, yaitu:
  1. V. Budhi Dharma, Purwakarta
  2. V. Bodhi Diepa, Cikampek
  3. V. Buddha Dharma, Karawang
  4. V. Buddha Guna, Karawang
  5. V. Buddha Loka, Tanjung Pura
  6. V. Dharma Mudita, Bojong
  7. V. Saddhadipa, Kedungwaringin
  8. V. Vessantara, Bantar Jaya
  9. V. Surya Adi Guna, Rengasdengklok
Para peserta ini mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan, yaitu:
  1. Dhammapada Gita
  2. Dhamma Telling / Dhammadessana
  3. Cerdas Cermat
  4. Bodhi Diepa Idol / Lomba Nyanyi
  5. Kompetisi Catur
Dengan semangat kekeluargaan dan kegembiraan, akhirnya kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10-11 Juli di Padepokan Vaisravana ini memperlihatkan bakat-bakat yang sangat luar biasa dari peserta perwakilan masing-masing Vihara.

Sebagai acara puncak pada tanggal 11 Juli 2010, maka diadakanlah syukuran yang bertempat di Vihara Bodhi Diepa sekaligus pengumuman pemenang dari BBF yang telah diadakan sebelumnya. Hadir dalam perayaan ulang tahun ini adalah Y.M. Bhikkhu Suryabhumi Mahathera, Pembimas Umat Buddha Kantor Wilayah Jawa Barat, Bapak Eko Supeno, S.Ag, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Barat, Romo Ang, Penyuluh Umat Buddha kabupaten Karawang Bapak Supriyatno, S.Ag, dan umat Buddha se-Kab Karawang dan sekitarnya pun hadir menyaksikan seremonial ulang tahun Vihara ini.

Acara puncak ini dimulai dengan Pembukaan dan Puja Bhakti yang dipimpin oleh sdr. I Putu gede Ardhi Gunawan, Dhammadessana, Sambutan pendiri VBD yang diwakili oleh Ibu Padummawati/Ci Wawah, sambutan Pembimas Jabar, lalu Pengumuman hasil BBF yang disampaikan oleh Pembina VBD Cikampek Sdr. Indra Gunawan Supangkat, S.E, dan acara pun ditutup dengan ramah tamah yang telah disediakan oleh Ibu-ibu Buddhis VBD.

Berikut ini adalah hasil dari BodhiDiepa Buddhist Festivale (BBF) :

- Dhammapada Gita:
  1. V. Buddha Dharma, Karawang
  2. V. Surya Adhi Guna, Rengasdengklok
  3. V. Buddha Guna, Karawang
- Dhamma Telling:
  1. V. Buddha Guna, Karawang
  2. V. Surya Adhi Guna, Rengasdengklok
  3. V. Dharma Mudita, Bojong
- Cerdas Cermat:
  1. V. Budhi Dharma, Purwakarta
  2. V. Buddha Guna, Karawang
  3. V. Surya Adhi Guna, Rengasdengklok
- Bodhi Diepa Idol:
  1. V. Buddha Dharma, Karawang
  2. V. Surya Adhi Guna, Rengasdengklok
  3. V. Buddha Guna, Karawang
- Kompetisi Catur:
  1. V. Surya Adhi Guna Rengasdengklok
  2. V. Vessantara, Bantar Jaya
  3. V. Buddha Dharma, Karawang
Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, maka akhirnya Vihara Surya Adhi Guna, Rengasdengklok menjadi JUARA UMUM BODHI DIEPA BUDDHIST FESTIVALE 2010.

Demikianlah reportase (ceileeehhh) dari kegiatan dalam rangka Perayaan Ulang Tahun Vihara Bodhi Diepa ke-30, semoga dengan usia yang semakin dewasa maka diiringi pula kedewasaan dan semangat dari umat Buddha V. Bodhi Diepa khususnya...

Sampai jumpa lagi di liputan-liputan berikutnya...Dilaporkan oleh Indr@bodhi-diepa




2 komentar: